1.
Identifikasi masalah
Identifikasi masalah merupakan proses
menemucirikan bukti-bukti adanya masalah dengan memaparkan apa yang ideal dan
faktualnya. Beranjak dari latar belakang yang telah dibahas tadi, peneliti
mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan,
diantaranya:
a.
Pentingnya keterampilan
mengajar bagi para guru praktikan untuk meningkatan kualitas pembelajaran
b.
Meningkatkan aktivitas
belajar siswa dengan mengoptimalisasikan keterampilan mengajar guru
c.
Kegitan PLP sebagai
kegiatan untuk pelatihan dan pembinaan untuk menghasilkan tenga pendidik yang
profesional.
2. Analisis
masalah
Analisis
masalah adalah kajian sementara untuk mengetahui penyebab timbulnya masalah,serta
alternatif pemecahan masalah tersebut. Berdasarkan hasil identifikasi
masalah,sesuai dengan pengertian analisis masalah dapat yang dapat di simpulkan
adalah merosotnya kualitas pembelajaran karena rendahnya kualitas keterampilan
guru dalam pembelajaran sehingga dibutuhkan suatu pelatihan untuk meningkatkan kualitas interaksi pembejaran
khususnya dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa bagi para calon tenaga
pendidik atau guru praktikan
3. Rumusan
masalah
Dengan memperhatikan identifikasi masalah di
atas maka dapat
disimpulkan rumusan masalah
sebagai berikut:
1. Bagaimana
ketrampilan mengajar guru praktikan saat ini?
2. Bagaimana
interaksi pembelajaran dan aktivitas belajar siswa dikelas
3. Seberapa
besar hubungan keterampilan mengajar guru dalam meningkatkan aktivitas belajar
siswa di kelas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar